About Me

a simple person who struggles to be a competent doctor with good personality.. insyaAllah:)

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 11 Desember 2010

Saya, Huawei e1550 dan Tempat Sampah

Selamat pagi dunia!! He3..:)

Ini postingan PERTAMA saya, setelah sekian lama ingin mengotori blog tapi tak berbekal ide dan semangat. Hari ini, alhamdulillah, blog saya resmi dibuka tanpa pemotongan pita dan pemukulan gong. He2.. lebay..
Baik, hari ini saya ingin bercerita tentang modem kesayangan, HUAWEI e1550 dengan label etisalat. Ini bukan tentang menjual atau menginstall modem. Kalau yang itu silahkan cari di mbah google, yahoo atau search engine yang lainnya ya..

Modem huawei e1550 label etisalat

Jadi begini sodara-sodara, pada hari jum’at 10 Desember 2010 yang lalu, saya berniat pulang ke rumah tercinta-dimana saat ini saya sedang merantau di “solo the spirit of java” dan terdampar di fk uns. Karena kepala saya sudah sangat mendidih sampai keluar WEDHUS GEMBELnya (whuzzz…:D) akibat laporan, slide kuliah dan anatomi , lebih baik saya dinginkan dulu di rumah (kebetulan hari sabtu dan minggu tidak ada jadwal dan aral rintangan untuk mudik).

Dari Kamis malam, rencana pulang sudah tersusun dengan rapi dan tersimpan dalam otak dengan aman (sudah diberi password, jadi tidak bisa diakses dengan sembarangan, ho2). Tapi sebaik-baik dan serapi-rapinya rencana kita, Allah SWT lah yang menentukan terlaksananya rencana tersebut. Rencana pulang yang saya targetkan jam 2 siang molor sampai jam 4 sore. Untungnya nih, saya nggak pulang naik pesawat. Jadi masih bisa LARI-LARI BAHAGIA menuju ke terminal Tirtonadi.

Mengapa bisa terlambat 2 jam??? 

Modem saya hilang sodara-sodara. HILANG?! Ya! Raib entah kemana. Tentu saja saya kalang kabut. Modem itu kan penting banget. Secara, ngirim tugas ke temen lewat email soalnya kalau lewat pos baru 3 hari nyampe (dengan catatan kilat khusus!!), nyari bahan tutorial dari internet, trus.. ngilangin stress deh (main fb, baca berita, dll).

Dengan semangat 45 dan hati yang remuk redam, saya mencari si modem hitam kecil itu. Tas yang sudah dipacking terpaksa diacak-acak lagi. Tempat tidur yang udah rapi akhirnya ikut jadi korban. Takut si modem nyelip di kasur atau jatuh di bawah tempat tidur. Di kamar mandipun akhirnya jadi tempat pencarian saya juga, walaupun saya yakin si modem nggak akan ada di sana. Kecuali kalau ada LAHAR PANAS YANG DATANG MENERJANG, itu baru mungkin. Saya hampir putus asa, padahal semalaman suntuk si modem menghabiskan malam dengan saya. Kamis malam saya tidak tidur karena deadline laporan fieldlab hari jum’at, akhirnya saya ngetik sampai tangan keriting. Biar nggak ngantuk dan selesai dengan tepat waktu, modem ikut saya colokin ke laptop. Untuk membunuh rasa kantuk, sesekali saya buka internet, baca-baca berita tentang timnas, Bambang Pamungkas (bukan BACHDIM!), dan log in ke facebook yang sepi ditinggal para penghuninya ke alam mimpi.

Seluruh kamar kos sudah saya telusuri. Wah, sumpah! Campur aduk banget rasanya. Mau nangis ya.. dikira cengeng, mau teriak kesal.. takut dikira orang gila, mau nyari ya.. bingung kemana lagi. Serba salah lah pokoknya. Takutnya kalau memang benar hilang, ntar ujung-ujungnya minta dhuwit lagi ke ortu. Nggak enak banget kan??:( akhirnya saya telpon ke Ibu, kalau mungkin nggak bisa pulang hari jum’at karena nyari modem.

Akhirnya.. saya berusaha mengingat-ingat lagi. Mencari ingatan bersama si modem di antara ingatan anatomi hasil tentiran tadi pagi. Tiba-tiba muncul ingatan tentang kebersamaan kami mirip kaya ADEGAN DI SHERLOCK HOLMES gitu, yang mengaitkan satu peristiwa dengan peristiwa yang lain, ho2. Dimulai dari saya yang mengerjakan laporan sambil ngglesotan di lantai trus pindah ke meja belajar, trus ngeprint laporan dan bersih-bersih kamar sebelum ditinggal mudik.

Jangan-jangan di …..

TEMPAT SAMPAH!!

Akhirnya saya putuskan untuk ngublek-ngublek tempat sampah (tangan saya dilapisi plastik dulu tentunya trus pake terigu, he2). Saya singkirkan satu-satu sampahnya, dan Ya Allah…. Sebuah modem item kecil NONGOL diantara tumpukan kertas-kertas dan plastik bungkus makanan. Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga, nggak perlu minta dhuwit lagi ke ortu untuk beli modem baru, nggak perlu nunggu besok pagi untuk pulang. Karena takut berpisah lagi, segera saya masukin modem ke tas. Trus packing lagi deh.. dan eng..ing.. eng.. akhirnya hari itu berakhir dengan happy ending. Tanpa bilang ke ortu kalo pulang sore itu juga, saya langsung tancap gas minta dianterin temen nyari bus ke terminal Tirtonadi. And Mom, I’m home!! Just wait for me there.

Sewaktu saya cerita kejadian ini ke temen saya, dengan santainya dia bilang..
“wah, untungnya kamu udah biasa ngublek-ngublek tempat sampah ya!”

Aaaaarrrrrrggggggggghhhhhhhhhhh…………!!!!

Memang benar-benar keterlaluan teman saya itu. Bukannya ngasih selamat karena si modem nggak jadi hilang, malah asyik ngejek. Hu2.. merana:(

Tapi sodara-sodara, hari itu saya belajar tentang satu hal dari pengalaman kehilangan modem.
Yaitu..

JANGAN TERLALU RAJIN BUANG SAMPAH, SIAPA TAHU ADA BARANG PENTING KAMU YANG IKUT TERBUANG. HE2..
separador

4 komentar:

Mashumi mengatakan...

hahahaha
setuju me untung u dah bisa ngublek2 tempat sampah
:p
hehehehe

Stufly mengatakan...

Hahahahah gaya bahasamu kaya gaya bahasaku me. Pakai saya biar bisa dimengerti semua orang.
Wkwkw tapi sumpah dodol amat deh kalo sampai dibuang ke tempat sampah. Coba laporan praktikumnya yang dibuang. Hohohoh.

Sayekti Asih Nugraheni mengatakan...

@uma
iya, biasanya ngublek2nya juga kan sama kamu. he2..

@angga
ha3, ho'oh ngga. parah bgt ki aku. anehnya kok ya kepikiran cari di tempat sampah..:D

Sirajudin Saleh mengatakan...

salam kenal Ibu saya The H...

Posting Komentar

Followers

my playlist